Minggu, 12 Januari 2014

❤❤❤

hari ini lagi gamau galau2 meskipun cuacanya mendukung banget buat galau hehe.
lagi ga ada kerjaan nih jadi mau cerita2 aja, padahal mah banyak banget kerjaan yg bisa dipegang tapi apa daya hujan bikin mageeeerrrr 😁
mmm, enaknya cerita tentang apa yaaaaa...tentang liburan kali ini aja kali ya...
oke ceritanya kemarin itu gue sama ibu mendadak liburan ke bali. haha, tadinya cuma gue doang yg pergi tapi tiba2 ibu minta ikut jadiiii pergi deh kita ke bali berdua doang. hihi.. dari semua liburan yg pernah gue rasain.. ke bali ,sumatra selatan dan barat, lombok, jogja, surabaya,singapura, malaysia, dll, liburan ke bali kali ini adalah liburan paling mewah yg gue rasain hahaahha.. soalnya selam ini kita liburan sok2an ala backpacker tapi backpacker yg gembelnya kelewatan parah.. waktu itu ke bali yg pertama kali dari hadiah kantor ibu, mewah emang tapi kan kantor yg bayarin.. jadi ga berkesan banget, trus ke bali berikutnya dari ballet, ke bali buat dance and beyond jadi ga terlalu terasa liburannya, trus ke bali lagi  buat tahun baruan 2009 ke 2010. nah ke bali yg tahun 2009 itu bener2 berkesan abiiisss, bukan... bukan karena enak. enak sih tapi tersiksanya lebih dominan. bener2 sok ala backpacker tapi failed dan epic abis. 10 hari di bali, tiap hari ganti hotel.. baru nemu hotel istirahat bentar trus keliling2 lagi buat cari hotel yg lebih murah untuk nginep besoknya. liburan macam apa itu :" ga sekalian aja apa gelar tiker pinggir pantai.. tidur disitu ga bayar.. haha :""D ya walaupun begitu hikmahnya adalah gue jadi tau harga hotel buat referensi ke bali berikutnya..hehe tapi kita kan ga boleh mendustakan nikmat Tuhan. tetep seneng dan bersyukur karena bisa jalan2 ke bali, walaupun jadi gembel.. orang lain blum tentu bisa jalan2 ke bali :''
lanjut lagi, ceritanya kan niat awal ke bali itu untuk tahun baruan, tapi apa yg terjadi? pas tanggal 31 januari gue kecapen dan ketiduran padahal baru jam 8 malem, trus besoknya baru bangun sekitar jam 11 kurang gitu. kurang zonk apalagi coba :"" tau gitu mending tahun baruan di rumah aja sekalian...yaaaa begitulah cerita ke bali yg sebelumnya.. 
kali ini, gue ke bali bener2 ala backpacker tajir gila mampus najis hahaha lebay. gimana ga tajir, jalan2 cuma 4 hari tapi ayah ngasih uangnya seharga orang liburan berminggu2. alhamdulillah sisa uangnya masih banyak jadi bisa untuk bayar kuliah :-)
oh iya mau cerita, alhamdulillah sekarang rezeky ayah mulai meningkat.. sejak peristiwa kebakaran rumah november lalu, ada aja rezeky yg dateng.. emang Tuhan itu maha adil, Ia mengambil yg kita miliki saat ini untuk diganti dengan yg lebih baik.. subhanallah ☺ kuncinya adalah "ikhlas"dan selalu   berserah diri..☺☺ sekarang ayah punya koperasi bajaj, udah 100 orang yg beli bajaj diayah.. alhamdulillah pemasukan ayah bertambah makanya kemarin bisa transferin uang ke gue dengan jumlah sespektakuler itu.. haha :"D 
selalu ada "tapi" di setiap kisah bahagia.. sayangnya apa yg udah ayah kasih ga bisa gue bales dengan nilai bagus.. untuk pertama kalinya sepanjang dunia perkuliahan gue dapet nilai D :"( yaaaa nangis sihh, tapi kata ayah "untuk bisa berlari kencang, diperlukan ancang2. untuk bisa maju, harus mundur dulu" awalnya ga ngerti tapi yg gue tangkep adalah, lebih baik jatuh sekarang tapi segera bangkit dan melompat lebih tinggi ketimbang melompat terlalu tinggi dan ketika jatuh sakitnya bisa bikin ga mampu untuk bangkit lagi. ya intinya adalah... ga ada yg sempurna di dunia ini, hidup itu turun naik.. yg jelas apapun yg terjadi harus selalu bersyukur dan semangaattttt. kalo kata om mario teguh "selalu ada kemudahan di balik kesusahan dan selalu ada kesusahan di balik kemudahan yg didapat.. dan dari kesusahan itulah kita belajar dan bisa mengambil nilai2 dan hikmah yg lebih berharga dibandingkan kemudahan yg sudah didapat" hap hap semangaatt πŸ’ͺπŸ’ͺ
yg jelas ingin selalu bersyukur atas nikmat yg udah di kasih Allah SWT. alhamdulillah... orang lain blum tentu seberuntung gue :"( 
anyway, gue mau curhat tentang unek2 yg ada dalam hati. haha, herman gue kenapa orang selalu melihat orang lain dari tampilan luarnya aja.. jadi gini, ayah gue emang udah haji jauh sebelum beliau menikah (waktu ayah masih umur 30) walaupun beliau haji, ayah gapernah "pamerin" statusnya ke orang lain dengan berpakaian layaknya seorang haji.. ayah juga ga pernah larang2 gue pake baju lucu2. bahkan rata2 tanktop gue ayah yg beliin hahaha :"D tapi tiba2 salah satu anggota keluarga ngomong sesuatu yg cukup membuat gue sedih dan malu.. tapi ayah hebat, ayah belain gue. hahaha ceritanya waktu itu gue lomba dansa, trus baju gue agak terbuka. trus si anggota keluarga itu ngomong "anak lo ga lo ajarin pake baju yg bener apa? lo kan haji.. jangan sampe anak lo ngerusak status haji lo itu" dan apa yg ayah jawab??? dia jawab " yg haji kan gue, bukan anak gue..kalo gue yg pake baju kaya anak gue baru gue dibialng orang gila naik haji" hahahaahahhahahahah i love you babeh gauuullll❤❤❤ orang ga da abis2nya ngurusin hidup orang lain padahal blum tentu hidupnya sendiri udah keurus dengan baik:"D hikmah yg gue mabil dari kasus ini adalah.. jangan pernah nilai orang dari luarnya aja.. kita gapernah tau orang itu kaya gimana aslinya dan ga boleh menyakiti hati orang lain, gimanapun juga itu akan jadi bumerang buat diri sendiri. karma itu emang ada, kita ga tau kapan dan bagaimana terjadinya haha
duuuh kok gue mgerasa blog gue isinya ceramah semua ya? lama2 bisa jadi ustadzah nih gue haaha 
sudahlah gue jadi laper gara2 kebanyakan ceramah hehe. 
see you blog  ❤πŸ’‹

Tidak ada komentar:

Posting Komentar